Senin, 11 Juni 2012

AUTOBIOGRAFI "Mencari Sebuah Ketulusan"


PROUD TO BE E.L.F ^_^



Kenapa di part ini aku memilih ‘PROUD TO BE ELF?’,karena SUPER JUNIOR telah menjadi bagian terpenting dalam perjalanan hidupku. ELF adalah nama fans untuk boyband asal Korea Selatan,yang tersebar di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Mengapa SUPER JUNIOR menjadi penting dalam hidupku?. Jawaban untuk pertanyaan ini adalah disaat aku merasa sangat jatuh dan sedih karena mengetahui orang yang aku sayang telah berpaling,bahkan disaat yang hampir bersamaan sahabat-sahabat yang aku percayai meninggalkanku seperti sampah karena tidak dibutuhkan lagi. Ini membuatku sangat sedih,ternyata selama ini sahabat-sahabat ku itu hanya ingin memanfaatkanku. Mereka hanya datang hanya saat butuh saja,setelah itu dibuang seperti sampah. Mengetahui ternyata selama ini orang-orang disekitarku tidak ada yang tulus. Kemudian ada sebuah MV korea berjudul it’s you yang secara tidak sengaja aku menontonnya. Kemudian aku terpesona oleh suara salah satu membernya yang bernama YESUNG,suaranya benar-benar telah menggetarkan jala dihatiku.
 SUPER JUNIOR datang menyelamatkanku dari jurang kehancuran, menghiburku dan membantu melupakan semua kepedihanku. Walaupun hanya lewat layar kaca,meski aku dan suju berbeda Negara,ras,dan bahasa. Itu tidak membuatku gentar untuk tetap mencintai mereka. Lewat lagu-lagu mereka yang ceria dan menghibur,tampang mereka yang bening membuat setiap cewek klepek-klepek dibuatnya.
Aku bisa bangkit dan melupakan semua kepedihanku yang amat sakit. Aku bisa mengekspresikan kesedihanku dengan lagu mereka yang membuatku lebih lega. Aku pun mulai menemukan sebuah jalan hidup dan impian setelah bangkit dari kesedihan tersebut. SUPER JUNIORlah yang telah mengembalikan semangat hidupku dan membuatku menemukan sebuah impian. Ini pasti terlihat konyol kadang aku berpikir kenapa aku bisa segila ini terhadap mereka. Seperti mimpi indah ditengah realita,tapi aku sangat mengucapkan terima kasih kepada mereka.
Mampu mengembalikan aku seperti yang dulu,tetap tersenyum meskipun aku tahu itu senyuman palsu. Super Junior datang disaat hatiku hancur saat aku membutuhkan tempat untuk mengekspresikan segala perasaan jengkel,marah,dan sedih yang amat dalam. Super Junior datang menerangi jalanku yang terjebak dalam kegelapan dalam terowongan yang tidak berujung. Menerangi kembali jalan terowonganku yang gelap tak berujung menjadi penuh cahaya yang menuju sebuah ujungnya yaitu impianku itu. Membuatku lebih dewasa,dan berdiri tegak kembali. Terima kasih Super Junior tanpa kalian aku tidak tahu apa yang terjadi padaku saat itu. Menjauhkanku dari jurang keputusasaan,membuatku membuka mata bahwa jangan biarkan mereka merebut semua kebahagiaan yang seharusnya aku miliki. Terima kasih Super Junior, sekelompok pria yang membuatku merasakan kembali indahnya dunia J.
너무감사해    행복해

ALASAN KENAPA SUPER JUNIOR?

          Aku akan menceritakan awal kenapa aku menyukai tidak mencintai Super Junior. Awalnya aku yang pada dasarnya suka drama korea mulai penasaran dengan dunia k-pop. Saat aku pergi kesebuah warnet,searching ke Youtube untuk mencari lanjtan drama favoritku tidak sengaja aku menemuka sebuah MV yang berjuadul “it’s you”,secara iseng aku menontonnya. Aku sangat langsung jatuh hati dengan lagu ini dan koreografi mereka yang begitu enerjik. Membuatku ingin ikutan nge-dance,part akhir ada akselerasi suara salah satu member mereka yang menyanyi dengan nada tinggi. Suara itu yang membuatku terpesona dan menganga,kemudian aku mencari lebih dalam tentang Super Junior. Setelah mencari dan mencari ternyata suara member yang menggetarkan hatiku bernama YESUNG. Ternyata Yesung adalah Lead vokal Super Junior pantas saja suaranya mengalihkan duniaku. Yesung sendiri berati “Art of Vacal” atau kekuatan vokal, ia memiliki nama asli bernama Kim Jong Woon. Setelah mengetahui ini aku terus mencari informasi lebih dalam tentang yesung dan Super Junior tentunya. Alasan pertama kenapa Super Junior?selain suara mereka yang merdu. Yang kedua tentu tampang mereka yang bening,ganteng,imut tentu enak dipandang. Talenta mereka benar-benar luar biasa. Mulai dari menyanyi,akting,dance dan koreografi,melawakpun bisa looh!!!. Kalau tahu kegilaan mereka bisa mengaduk-aduk perutku sampai sakit karena tertawa. Oke aku akan mengenalkan para member Super Junior pertama ada sang leader yaitu Leeteuk, lalu Heechul,Hangeng,Yesung*suamiku,KangIn,Shindong,Eunhyuk,Donghae,Siwon,Ryeowook, KiBum,dan maknae Kyuhyun.

Leeteuk (Park Jung Soo) merupakan leader,pernah sebelum debut menghidupi 12 membernya. Leeteuk itu ibarat “angel without wings”,merupakan tempat semua member mencurahkan segala masalah mereka. Pengengah jika ada member yang berselisih dan jika member lain suka meminjam uang. Tapi jika pada lupa mengembalikan, ia tidak pernah menagihnya. Ada lagi ia juga suka dijahili namun tidak pernah marah. Leeteuk juga sangat menyayangi semua member.


Heechul (Kim Heechul) merupakan “princess man” di super junior. Kenapa? Karena jika di dandani perempuan sangat cantik,katanya melebihi Yoona snsd looh. Orangnya baik,tapi kadang kelakuannya aneh banget,suka di bilang couple AB sama Yesung karena tingkat keanehan mereka. Sangat suka membanggakan suara Yesung. Memelihara banyak kucing ^-^
Hankyung (Hangeng) merupakan member berasal dari Cina. Menguasai 1000 lebih tarian tradisional Cina. Hangeng itu member yang paling sering di bulling sama member lain. Karena dia kurang fasih bahasa Korea dia suka membawa kamus Korea-Cina dimanapun. Suka diajari Leeteuk kata-kata kotor di bahasa Korea. Kadang suka membikin nasi goreng Beijing untuk member lain. Dan paling sering yang mencuci piring

Yesung (Kim Jong Woon) di sering disebut “Prince of OST” merupakan Lead vocal di SJ. Karena paling banyak menyanyikan lagu untuk soundtrack drama Korea. Para member mengatakan kalau Yesung itu member paling aneh. Kelakuannya sangat aneh suka menyentuh philtrum member lain dan suka pindah tempat tidur tiap 15menit sekali. Juga memelihara kura-kura,karena iri dengan Heechul dan kucingnya. Suaranya di SJ menduduki posisi pertama,baik hati. Juga sangat sederhana walaupun sebenarnya sangat glamor.

Kangin(Kim Young Woon)         
sering disebut member paling kompor. Karena suka membeberkan aib-aib,member lain. Suka menjahili member lain namun apabila dia dijahili dia suka marah.Kangin juga member paling kuat untuk minum. Emosinya suka meledak-ledak,sebelum wamil Kangin merupakan salah satu main vocal di SJ.

Shindong                
dikenal dengan julukan “Teddy Bear” kenapa? Karena ia paling lucu diantara member-member lain. Jika sudah bertemu dengan Leeteuk dan Eunhyuk pasti bakalan melakukan kelakuna-kelakuan gila. Pertama kali masuk SJ ia sempat minder dengan member lain karena bodynya yang gendut dan tampangnya ang kurang ganteng. Pernah menangis di kamar mandi karena tidak bisa membuat member lain tertawa. Walaupun bodynya sangat besar,namun ia sangat jado dance. Sehingga menjadi salah satu main dance.

Sungmin (Lee Sungmin) merupakan member yang paling jago melakukan pose imut. Dalam SJ sungmin suka menggantikan Leeteuk mengabsen member sebelum perform. Memiliki jiwa pemimpin yang tinggi,namun agak pendiam. Menjadi main dance dan main vocal,suaranya di SJ menduduki no.4.

Eunhyuk (Lee Hyukjae)  
merupakan member yang paling usil, hiperaktif,pelit,jorok. Kenapa? ia yang paling jarang mandi,namun kamarnya yang paling rapi. Terus suka minjem uang ke Leeteuk tapi tidak dikembaliin. Namun ia menjadi Lead dance di SJ. Eunhyuk emang jago banget dance tidak salah deh jadi Lead dance. Paling malas masuk kamar Yesung katanya kamar Yesung memiliki hawa aneh.

Donghae (Lee Donghae)     memiliki julukan “Prince of Tears” karena member yang paling cengeng. Paling romantis,suaranya menduduki no.6 di SJ. Sama seperti Sungmin menjadi Main vocal dan main dancer. Jago nge-dance,suka ngebangunini Ryeowook malam-malam untuk minta dimasakin.


Siwon (Choi Siwon)
dijuluki “Bodyguard of SJ”,kenapa? karena memegang sabuk hitam taekwondo. Memiliki body paling perfect di SJ. Member lain suka bilang kalau Siwon salah masuk ke SJ karena dianggap terlalu sempurna. Siwon juga disebut-sebut member paling ganteng yang diakui oleh semua member SJ. Member paling rohanis,suka rajin ke gereja dan membeca al-kitab sebelum tidur..

Ryeowook (Kim Ryeowook)      
dijuluki “mother of SJ”,ia paling jago masak suka masakin member lain. Bahkan rela browser internet untuk membuat resep baru. Suara Ryeowook menduduki posisi no.3 di SJ dan vocal yang paling beda. Badannya paling kecil,member paling polos, main vocal juga. Sama sperti Kangin sering suka lupa koreografi saat perform.

Ki bum (Kim Ki Bum) memiliki julukan “smile killer”,karena para fans bilang senyumannya bisa membuat setiap wanita melting. Dia paling pendiam atau jarang omong di SJ. Membintangi banyak drama korea. Imut juga,namun kadang-kadang bisa jail banget. Memiliki IQ tertinggi si Super Junior. Sangat suka barang-barang yang terbuat dari handmade.

Kyuhyun (Cho Kyuhyun)
dijuluki dengan “evilmaknae” karena sebagai member yang paling bontot. Namun jailnya tidak ketulungan,suka menggunakan bahasa informal kepada member lain. Istilah bahasa indonesiannya tidak mau memanggil kakak. Gamers sejati suka nge-game dimana-mana. Bahkan memilki daftar untuk menjahili hyungnya di SJ tiap harinya. Tidak takut saat Leeteuk marah,dan merupakan salah satu main vocal di SJ. Suaranya menduduki no.2 di SJ.

Itulah 13 cowok ganteng yang telah menggetarkan hatiku. Terbentuk dalam suatu team bernama SUPER JUNIOR.  Suatu boyband yang sangat unik menurutku,mereka benar-benar professional dengan pekerjaan mereka. Selalu ramah dengan para fans,tidak arogan walaupun mereka telah terkenal di seluruh dunia. Selalu tampil terbaik disetiap penampilan mereka di panggung. Meskipun begitu mereka juga tidak jaim, mereka tetap menjadi diri mereka sendiri. 
SUPER JUNIOR juga membentuk berbagai sub grub, untuk membuktikan bahwa SJ tidak hanya menguasai satu genre music. Sub grub itu antara lain SUPER JUNIOR K.R.Y, SUPER JUNIOR HAPPY (SUJU H),SUPER JUNIOR  TROT (SUJU T),DAN SUPER JUNIOR MANDARIN (SUJU M).
Alasan kenapa SUPER JUNIOR ?,karena mereka memiliki keunikan tersendiri dibanding boyband Korean lainnya. Keunikan inilah yang semakin membuat para E.L.F termasuk aku,semakin cinta dan sayang kepada mereka. Keunikan ini terletak pada saat konser SUPER SHOW, saat super show ini bukan hanya konser biasa. Konser ini konsepnya dibuat sedemikian rupa matang,mulai dari tata panggung,light,kostum dan atraksi-atraksi yang dilakukan oleh para member SUJU. Konser juga dilaksanakan dalam 2 hari yang masing-masing konsernya berdurasi 4 jam. Ini sungguh fantastis,melihat mereka yang memiliki stamina sangat prima karena harus melakukan konser yang berdurasi sangat lama ini. Saat konser Super Show akan mulai dibuka dengan VCR unik yang akan menjadi tema konser,VCR ini juga sangat terkonsep. Selain itu saat konser juga ada yang disebut dengan FansService diamana para member SUJU akan mengajarkan dance-dance kepada penonoton. Biasanya salah satu member juga akan memamerkan ABS mereka,dan memakai barang-barang yang dilemparkan oleh penonton ke panggung. Seperti topi,baju boneka dan pernak-pernik lainnya. Keunikan lainnya adalah tata panggung dan 3D-nya sangat bagus, panggung ini bisa dinaik turunkan dan bergerak atau bergeser. Kadang member SUJU mengambil kamera penonton untuk melakukan selca bersama kemudian dikembalikan lagi.
Bukan hanya dari segi SUPER JUNIORnya saja yang unik saat melakukan konser,tapi para ELF juga sangat kreatif. Saat akan konser ELF juga merencanakan project yang akan dilakukan saat konser. Seperti membawa Lighstik berwarna sapphire blue untuk membirukan tribun penonton. Yel-yel disetiap lagu,juga ada project handmade untuk beberapa lagu special. Contohnya adalah saat menyanyikan lagu “Our Love”,diakhir lagu akan melepaskan ribuan balon Sapphire Blue dari atas. Tak jarang para member sampai terharu dan menangis melihat project-project yang dilakukan oleh ELF. Keunikan yang terakhir adalah akan ada perfom solo dari setiap member untuk menampilkan kelebihan masing-masing. Mulai dari dance solo,memainkan alat music,dan menyanyikan lagu solo masing-masing member. Inilah hal yang membuat kadar cintaku kepada merekan semakin bertambah.
Terkadang aku sampai terharu melihat ocean “Sapphire Blue” saat Super Show. Meskipun sampai sekarang aku belum pernah berada ditengah-tengahnya secara langsung ocean sapphire blue. Ini sudah membuatku merinding melihat betapa sayangnya ELF kepada Super Junior. Menurutku ELF adalah fans paling kreatif karena pengorbanan mereka untuk menunjukkan cinta untuk SUPER JUNIOR sangat luar biasa. Sungguh kekuatan cinta antara fans dan idola yang sangat kuat dan mengagumkan.
Aku tau perasaan ini karena Super Junior mampu membuat ELF melupakan segala kesedihan,untuk tetap semangat bergembira bersama karya-karya mereka. Namun kesuksesan SUPER JUNIOR tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebelum debut mereka harus menjalani serangkain traine ketat yang terkadang membuat mereka (Super Junior) putus asa. Saat awal debut jug mereka pernah tinggal dalam satu kamar. Ini sangat sulit mengingat ada 13 orang yang harus berda  dalam satu tempat. Ketika sang leader menceritakan ini sampai tak sanggup menahan air mata. Mengingat kerja keras yang mereka lakukan sejak awal debut hingga sekarang yang telah menjadi grub “King Of K-POP”. Membina 13 kepala yang masing-masing berbeda kepribadian juga hal yang tidak mudah. Meskipun diantara mereka sedang terjadi perpecahan saat perfomer di panggung SUPER JUNIOR tetap menunjukkan profesionalisme mereka yang tetap kompak saat tampil. Sungguh sangat luar biasa ini juga andil dari seorang Leeteuk yang memimpin SUJU dengan sabar dan bijak agak tetap menjadi tim yang solid dan kompak tentunya. Jika terjadi perpecahan dengan sabar Leeteuk menasehati dan membantu untuk menyelesaikannya. Sungguh Leeteuk adalah “The Angel Leader”,ini juga keunikan dari SUPER JUNIOR.
Ada hal yang membuatku sedih adalah jumlah member yang berada di SUPER JUNIOR semakin sedikit. Berawal dari hengkangnya Hangeng,karena ketidak cocokan dengan manejemen,Ki Bum memutuskan untuk focus dalam dunia acting,dang Kangin yang harus menjalani wajib militer. Keramain SUJU di panggung tak seperti dulu lagi L,kekompakannya juga tak seheboh dulu lagi. Aku ingin mereka kembali lagi seperti formasi awal yaitu 13 bintang. Saat ini hanya tinggal 9 bintang. Heechul juga harus menjalani wajib militer terkadang ini sangat menyesakkan bagiku. Melihat jadwal wamil masing-masing member yang akan segera tiba. Aku saat memikirkan ini menjadi galau seperti seorang gadis yang ditinggal pergi jauh oleh belahan jiwanya. Yang tanpa sadar aku juga bisa meneteskan air mata,ini menunjukkan bahwa SUPER JUNIOR telah menyatu dengan jiwa dan mendarah daging di tubuhku.
          Namun bagiku SUPER JUNIOR tetaplah 13 bintang !!!!!!.  meskipun aku tahu bahwa mereka tidak mengenal siapa aku. Nemun sebagai seorang ELF,aku yakin ELF mempunyai tempat tersendiri di hati masing-masing member. Aku sudah berjanji pada diriku sendiri untuk tetap mendukung mereka hingga akhir usiaku nanti. Meskipun mereka tidak muda lagu,tidak setampan sekarang lagi,dan sudah memiliki pendamping hidup masing-masing. Aku akan tetpa mendukung mereka dan menjadi ELF. Karena bagiku tidak ada lagi boyband yang se-istimewa SUPER JUNIOR yang telah membuatku mencintai mereka. Bagiku SUPER JUNIOR adalah yang terbaik,sampai 10 tahun yang akan datang SUPER JUNIOR tetap NO.1 . menempati posisi pertama di hatiku dan memiliki tempat tersendiri.  Mungkin kurang lebih begitulah gambaran tentang Super Junior. Sebenarnya masing banyak lagi namun jika aku ceritakan bakalan tidak ada ujungnya
          Sekali lagi terimakasih “SUPER JUNIOR” kalian datang menerangi jalanku yang gelap dan penuh kesedihan. Menjadi penuh warna dan keceriaan terimakasih karena menyadarkanku bahwa jangan hidup dalam penyesalan dan kesedihan .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar